Mata Najwa Part 5 - Demi Asian Games: Jelang Asian Games, Anies vs Alex Noerdin Saling Sindir


Salah satu hal yang paling dianggap mengkhawatirkan dari penyelenggaraan #AsianGames2018 di Jakarta adalah soal kemacetan yang sangat parah. Pemprov DKI Jakarta bekerja keras untuk mengatasi persoalan kemacetan ini, salah satunya dengan menggandeng Polri untuk menjalankan rekayasa lalu lintas di antaranya ganjil genap.

Menurut Gubernur Anies, setelah rekayasa lalu lintas dijalankan, yakni dengan memberlakukan ganjil genap dan tutup buka pintu tol, jarak tempuh tiga puluh menit dari wisma atlet ke venue yang tersebar dapat tercapai. 

“Kita beda dengan Sumsel yang lokasinya satu kompleks. Inilah seninya,” kata Anies. "Kita di Jakabaring 1 sampai 10 menit jalan kaki," ujar Alex Noerdin. 

Tak hanya Jakarta, Palembang juga dihantui persoalan pelik, yakni kabut asap. Menghadapi persoalan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin sudah mengantisipasinya sejak tahun 2016. “Kami terus memantau hotspot api. Terlebih, puncak Asian Games itu ada pas kemarau dan kami punya 1,4 juta hektar lahan gambut yang mudah terbakar. Tapi kami sudah sangat siap,” kata Alex.

TONTON part lainnya dari Mata Najwa episode "Demi Asian Games" : 

PART 1 : https://rctiqqpro.blogspot.com/2018/08/mata-najwa-part-1-demi-asian-games.html PART 2 : https://rctiqqpro.blogspot.com/2018/08/mata-najwa-part-2-demi-asian-games.html PART 3 : https://rctiqqpro.blogspot.com/2018/08/mata-najwa-part-3-demi-asian-games.html PART 4 : https://rctiqqpro.blogspot.com/2018/08/mata-najwa-part-4-demi-asian-games.html PART 6 : https://rctiqqpro.blogspot.com/2018/08/mata-najwa-part-6-demi-asian-games.html PART 7 : https://rctiqqpro.blogspot.com/2018/08/mata-najwa-part-7-demi-asian-games.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel