Ini Dia Cara Ampuh Menjaga Kelembapan Kulit di Ruangan Ber-AC

Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit lembap dan sehat bak artis-artis Korea? Banyak sekali klinik atau salon kecantikan yang menawarkan paket perawatan yang ‘katanya’ dapat menjaga kesehatan serta kelembapan alami kulit.

Tapi, seringkali perawatan mahal tadi tidak akan memberikan hasil optimal jika Anda masih belum menghindari salah satu penyebab utama kulit kering, yaitu paparan AC (Air Conditioner) berlebih saat beraktivitas.



Penggunaan AC di ruang kerja memang sangat bermanfaat, karena dapat menurunkan suhu ruangan sehingga Anda dapat dengan nyaman beraktivitas tanpa harus terganggu cuaca yang panas. Namun, sisi buruknya, paparan AC yang terlalu lama dapat membuat kulit kering. Lho, kok bisa?

Udara dingin yang dihasilkan AC dapat menyerap air dari lapisan dermis kulit sehingga elastisitas dan kelembapan kulit berkurang. Jika dibiarkan berlarut-larut, kulit yang kering akan mulai terasa gatal dan tidak nyaman.

Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menjaga kelembapan kulit di ruangan ber-ac:

  • Gunakanlah produk pelembab kulit, seperti body lotion, setidaknya 3 kali sehari.  Pilihlah pelembap kulit yang bertekstur lembut dan tidak lengket serta cocok dengan kondisi kulit Anda. Agar tidak terlewat, Anda bisa menyimpan pelembab kulit di dalam meja kerja atau di tas, sehingga mudah dan cepat dijangkau.

  • Minumlah 8 gelas air putih/hari agar kelembapan kulit tetap terjaga.

  • Hindari mandi dengan air panas terlalu sering. Alasannya karena air panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Kondisi ini akan diperparah dengan rutinitas pekerjaan Anda yang melibatkan penggunaan AC harian.

  • Rajin mengonsumsi makanan yang bergizi dan kaya vitamin E agar kulit teregenerasi secara alami dan terawat dari dalam.

  • Kurangi penggunaan AC di rumah jika kantor Anda menggunakan AC. Selain itu, lakukanlah aktivitas atau olahraga di luar ruangan agar kulit dapat menghirup udara segar.


Itu tadi tips menjaga kelembapan kulit di ruangan ber-ac yang bisa Anda praktikkan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel