Model Warna Cat Rumah Minimalis

Selain furnitur, hal lain yang harus diperhatikan untuk menyiasati rumah minimalis agar terkesan luas adalah pemilihan model warna cat rumah minimalis. Pemilihan cat yang tepat dapat membuat ruangan terkesan lapang dan nyaman. Tidak sembarang warna yang bisa kamu pilih, sebab salah memilih warna yang tidak sesuai dengan perabotan malah membuat ruanganmu terkesan suram.

Model warna cat apa saja yang cocok untuk rumah minimalis? Simak referensinya berikut ini ya!

1. Kuning Lemon

Salah satu trik membuat ruangan minimalis terlihat luas adalah dengan memilih warna-warna cerah pada dinding. Kuning lemon bisa menjadi pilihan warna cat untuk rumah minimalismu. Jika kamu tidak suka mengecat ruangan secara keseluruhan dengan warna kuning lemon, buatlah bergaris seperti pada gambar ya. Selain modern, ruanganmu juga akan terkesan luas. 


2. Violet

Trik lain untuk membuat kesan lapang pada ruangan minimalismu adalah dengan mengaplikasikan dua warna cat berbeda. Misalnya kamu bisa memilih warna violet. Warna ini bisa memberikan ketenangan sekaligus kesan luas pada ruangan. Caranya, aplikasikan warna violet dengan dua gradasi berbeda pada satu sisi dinding yang sama.



3. Hijau Mint

Jika kamu suka dengan perabotan berbahan kayu, maka warna dindingnya harus yang memberikan kesan 'ringan' supaya ruangan terlihat seimbang. Kamu bisa mencoba warna hijau mint sebagai latar perabotan kayu di ruanganmu.


4. Ocean

Kesan adem dan nyaman bisa kamu dapatkan dari warna ocean. Turunan dari warna biru ini dapat memberikan ketenangan bagi ruangan mungil. Jangan lupa, tambahkan pula cahaya lembut, baik dari jendela maupun lampu, untuk dapat menghidupkan suasana.


5. Pink Coral

Jika tidak ingin terlalu berlebihan dengan warna pink coral pada ruangan, kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakannya sebagai warna pada frame pintu dan jendela. Padukan dengan warna lavender muda membuatnya terkesan segar dan cerah.


6. Pink Blush

Warna pink blush cocok untuk ruangan minimalismu. Warna yang lembut namun tidak terlalu feminin ini sangat tepat jika diaplikasikan di dapur. Alasannya, selain memberikan kesan segar, pink blush juga menghadirkan kesan terbuka dan modern.


7. Barbie Pink

Barbie pink bukan hanya memberikan kesan cerah pada ruangan, tetapi juga bisa menonjolkan sisi ruangan tertentu. Ruangan minimalis akan sangat menarik perhatian jika diberikan warna Barbie pink. Kalau kamu tidak cukup percaya diri untuk mengecat seluruh ruangan dengan warna ini, pulaskan hanya pada satu sisi bagian dinding saja.


8. Light Lilac

Butuh warna yang menenangkan untuk ruangan mungilmu? Kamu bisa mencoba warna light lilac. Warna yang merupakan turunan dari warna lavender ini bisa memberikan energi yang menenangkan namun juga memberikan semangat. Warna ini sangat cocok kamu aplikasikan pada kamar tidur.



9. Peach

Ingin bermain lebih berani untuk ruangan minimalismu? Pilih warna-waran yang kontras. Misalnya warna peach pada dinding yang dipadukan dengan warna linen alami yang diaplikasikan pada furnitur. Dijamin, ruangan dengan warna-warna ini akan menjadi ruangan favorit kamu.


10. Soft Black

Ingin mengecat warna hitam pada ruangan minimalismu namun takut terlalu gelap dan suram? Kamu bisa mencoba warna soft black. Supaya kamarmu tidak suram karena menggunakan cat warna hitam, perhatikan pencahayaannya ya. Jika cahaya minim, kamu bisa memasang beberapa lampu sebagai penerangnya.



Itu tadi, inspirasi model warna cat rumah minimalis yang bisa kamu aplikasikan untuk menciptakan ruangan nyamanmu sendiri. Selamat berkreasi!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel