Kenapa Menyerah Bukanlah Pilihan? (Bagaimana untuk selalu termotivasi)


Kita semua mendapatkannya - perasaan ragu, takut, kurang percaya diri dan kurangnya kepercayaan diri. Apa pun yang ingin kita capai dalam hidup, tidak peduli betapa kita menginginkannya, akan selalu ada saat-saat ketika Anda mencapai periode yang menantang, motivasi Anda menyentuh dinding dan Anda merasa ingin menyerah.

Ketika masa-masa sulit menghentikan Anda di jalur Anda, Anda perlu suatu cara untuk mendorong, belajar dan memahami apa yang benar-benar mendemotivasi Anda, apa yang dipikirkan oleh pola pikir Anda tentang cara Anda menghadapi tantangan dan keluar dari sisi yang lain yang kuat. , orang yang sukses. Dalam artikel ini Anda akan belajar bahwa masa-masa sulit bahkan membuat orang yang paling termotivasi ingin menyerah dan ini benar-benar normal. Meskipun ada perasaan ingin menyerah, sebenarnya ini adalah saat yang paling penting untuk tidak menyerah.


Apa yang membuat Anda ingin menyerah dengan mudah Mengidentifikasi alasan mengapa menyerah sepertinya pilihan terbaik sangat penting. Ada banyak alasan mengapa orang ingin menyerah dan masing-masing didorong oleh motivasi yang berbeda. Namun, ada beberapa naluri manusia yang ikut bermain di sini. 

Mengira pelajaran untuk gagal: Tidak bisa melihat rintangan untuk pelajaran itu dan tetap berjalan. 

Hasilnya lebih penting daripada perjalanan: Lebih menekankan pada hasil akhir dan mengabaikan pentingnya cara Anda mencapai tujuan akhir dan berkembang di sepanjang jalan. 

Melihat kegagalan sebelum itu terjadi: Menyikat diri sendiri dengan menciptakan pikiran bahwa itu tidak akan terjadi. Ini biasanya tergantung pada keyakinan yang membatasi dan kurangnya kepercayaan diri. 

Kurang disiplin: Menyadari bahwa mencapai impian Anda tidak akan jatuh ke pangkuan Anda dalam beberapa minggu, tetapi akan benar-benar membutuhkan kerja keras dan tekad. 

Tidak menyesuaikan dengan perubahan: Tidak merangkul perubahan arah, kebutuhan untuk mengubah ide atau menemukan hal-hal berevolusi secara berbeda dengan bagaimana Anda awalnya membayangkannya dan menganggapnya sebagai tanda itu tidak dimaksudkan untuk bekerja, menunjukkan kepada Anda bahwa Anda tidak terbuka untuk perubahan dan evolusi alami menjadi sesuatu yang lebih menakjubkan. 

Orang sering berkata, saat mereka hampir memutuskan untuk menyerah adalah saat sebelum mereka mengalami gebrakan. Sementara demotivasi, kegagalan, dan menyerah terasa mengerikan, ada alasan untuk ini; itu karena Anda menyerah pada sesuatu yang jauh di dalam yang Anda tahu itu mungkin.



Mengapa Anda harus berpikir dua kali untuk menyerah 



Kekuatan terletak pada pola pikir Anda dan menggeser ini adalah kunci untuk mempertahankan motivasi yang Anda butuhkan saat keadaan menjadi sulit. Inilah mengapa penting untuk menyadari mengapa Anda tidak boleh menyerah dan menyerah.

Kesuksesan instan adalah mitos 

Ini adalah generasi kepuasan instan yang menciptakan ilusi bahwa semua orang membutuhkan apa yang mereka inginkan. Orang-orang melihat orang-orang sukses lainnya dan menganggap mereka mendapat kesuksesan dalam semalam tetapi pada kenyataannya itu membutuhkan kerja keras dan banyak kegagalan untuk mendapatkan di mana mereka melakukannya. Kebanyakan tidak pernah melihat perjalanan tetapi hanya tujuan, dan mereka jatuh cinta dengan ide ini sehingga mereka tidak perlu bekerja keras untuk mendapatkannya. 

Pahamilah ini adalah mitos. Jangan terhalang oleh ini karena sebenarnya perjalanan adalah tempat keajaiban terjadi dan membuat tujuan akhir Anda semakin manis.


Suatu pendekatan yang berbeda mungkin diperlukan 

Orang-orang menilai diri mereka begitu kasar dan menganggap bahwa mereka tidak mampu jika mereka tampak gagal pada sesuatu yang mereka inginkan. Itu hanya bisa diselesaikan dengan mencoba pendekatan yang berbeda. Orang sering begitu fokus pada tujuan akhir dan percaya hanya ada satu atau dua cara untuk sampai ke sana. Faktanya mungkin ada seratus jalan lain yang tidak terbayang oleh pikiran mereka. Buka dan ubah perspektif Anda. Adakah cara lain yang dapat Anda lakukan yang terasa lebih baik bagi Anda?

Anda akan selalu bertanya-tanya 'bagaimana jika' 

Perasaan menyesal itu bisa memukulmu dengan keras. Bagaimana jika saya terjebak dengan itu? Saya bisa mencapainya sekarang. Bagaimana jika saya belum menyerah, betapa berbedanya kehidupan saya nantinya? Meskipun penyesalan adalah hal nomor satu yang tidak boleh Anda buang waktu Anda, sebelum Anda berhenti bermimpi, bayangkan bagaimana kehidupan Anda dapat berubah dan di mana Anda bisa berada dalam setahun, dua tahun atau lima tahun. Jangan biarkan diri Anda memiliki kesempatan untuk menyesal karena satu keputusan yang Anda buat pada saat ini.

Anda bisa berhenti tepat sebelum kesuksesan Anda 

Sering kali, ketika orang menyerah, mereka sebenarnya hanya selangkah dari kesuksesan seperti ini:


Saat-saat tersulit adalah awal dari terobosan besar menuju kesuksesan. Anggap saja sudah diuji hanya untuk memastikan ini persis seperti yang Anda inginkan. Putuskan ya, saya masih menginginkan ini lebih dari sebelumnya! 

Anda cukup banyak mengatakan ya, berikan kepada saya sekarang, saya berhak mendapatkan ini setelah semua yang saya lakukan dan ini biasanya saat itu terjadi. Teruskan! Itu semua tentang kepercayaan bahwa itu akan berhasil.


Itu akan terjadi lagi dan lagi 

Apakah Anda menemukan diri Anda berhenti banyak hal? Secara default, pola pikir dan pola pikir rutin Anda terus berputar-putar sepanjang hidup Anda jika Anda tidak mengidentifikasi dan mengubahnya. Jangan berpikir, ‘Saya akan pergi lagi dalam waktu satu tahun’ karena Anda kemungkinan besar akan mengulangi pola yang sama persis lagi. 

Penting untuk duduk bersama diri sendiri dan mengidentifikasi mengapa Anda cenderung menyerah. Ini mungkin terasa tidak nyaman dan Anda mungkin merasa tahan untuk melakukan proses itu. Tetapi setelah Anda benar-benar bekerja melalui keyakinan Anda yang membatasi, mereka dapat dilepaskan dengan sangat cepat dan membantu Anda menghilangkan hambatan mental yang tidak Anda ketahui menghentikan Anda.


Perjuangan tidak sama dengan kegagalan 

Kami telah dituntun untuk meyakini bahwa perjuangan itu adalah sesuatu yang memalukan. Entah bagaimana representasi negatif dari karakter inti kami dan kemampuan untuk bergerak di seluruh dunia. Saya di sini untuk memberi tahu Anda itu bukan. Jangan pernah memikirkan masa-masa sulit sebagai kegagalan. Faktanya, ambil saja kegagalan dari kosakata Anda. Berhentilah memikirkan apa yang dipikirkan orang lain dan ketahui saja dan percayalah bahwa Anda mampu melewatinya dan keluar dari ujung yang lain.

Perjuangan sebenarnya membangun karakter. Ini ada untuk melayani Anda - untuk membantu Anda mempelajari sesuatu yang nantinya perlu Anda gunakan. Berhenti menganggap perjuangan itu negatif tetapi melihatnya sebagai berkah di jalan Anda menuju sukses besar.

Cara tetap termotivasi 

Hal yang cenderung dilupakan orang ketika semua yang ingin mereka lakukan adalah menyerah adalah kegagalan itu tidak memperbaiki apa pun. Mungkin untuk sesaat Anda akan merasa lega karena Anda tidak lagi harus menghadapi tantangan itu, tetapi kepuasan akan cepat berlalu. 

Baik Anda mencoba berhenti merokok, minum, atau kebiasaan buruk lainnya; atau apakah Anda mencoba mencapai suatu tujuan; kesengsaraan yang Anda alami akan kembali, dengan satu atau lain cara jika Anda memilih untuk menyerah pada saat yang paling sulit. 

Tantangan nyata yang Anda alami saat itu adalah kelemahan Anda sendiri yang bermanifestasi dalam bentuk fisik. Ketika Anda menerima bahwa Anda tidak layak atau tidak cukup baik, itulah pikiran yang Anda tetapkan. Apa pun tantangan yang Anda hadapi (baik itu bekerja atau bermain), Anda akan berjuang mempertahankan optimisme, dedikasi, dan kemauan Anda karena Anda belum membahas masalah sebenarnya: diri Anda sendiri. 

 Bayangkan Tantangan Besar sebagai batu besar di depan Anda.




Jika Anda memilih untuk menyerah, Anda bekerja di sekitar batu hanya untuk mengitarinya.



Namun cara tercepat untuk mengatasinya adalah memecahkan batu besar ini dan melewatinya.

Itu sama dengan kelemahan Anda. Anda dapat terus menyesuaikan hidup agar sesuai dengan ketakutan Anda (yaitu tidak lagi mencari pekerjaan karena Anda telah menerima Anda akan selalu gagal), atau Anda dapat terus mengirim aplikasi dan menelepon untuk menindaklanjuti dan menjadwalkan wawancara. 

Tidak peduli betapa hebat tantangannya, memecahnya adalah suatu keharusan. Agar benar-benar termotivasi, betapa pun besar tantangannya, Anda harus belajar memecahkan Tantangan Besar.


Untuk benar-benar mengatasi kelemahan Anda, Anda perlu memecah batu besar menjadi potongan-potongan yang lebih kecil dan berurusan dengan batu-batu kecil sedikit demi sedikit.



Saat ini tampaknya mustahil. Sepertinya ini adalah hal tersulit yang pernah Anda lalui. Namun, ingat seberapa sering keadaan Anda berubah.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda mengambil langkah-langkah pertama dalam menjaga dagu Anda dan benar-benar menghadapi pilihan sulit dalam hidup Anda:

1. Cari Tahu Kekurangan Anda.

Apa pun tantangan yang Anda hadapi, ada alasan mengapa itu menantang Anda. Jika itu pekerjaan, mengapa Anda tidak dipekerjakan? Kembali melalui daftar pekerjaan dan keterampilan yang diperlukan dan temukan benang umum yang tidak dimiliki resume Anda. Apakah itu tidak terdaftar karena Anda tidak memilikinya? Jika demikian, berusahalah melakukan sesuatu untuk memberi Anda keterampilan itu. Baik itu kursus online atau proyek sukarela, lakukan sesuatu untuk membantu mendorong Anda lebih dekat ke "kandidat sempurna."

2. Bersabarlah dengan diri sendiri 

Tidak ada yang menjadi CEO semalam. Jika Anda bermimpi besar, Anda harus melakukan pekerjaan besar untuk mencapainya. Tidak masalah untuk mengambil waktu mencari tahu cara terbaik untuk melanjutkan, tetapi tidak boleh pergi karena itu menantang. 

3. Berbanggalah pada diri sendiri untuk setiap kemenangan kecil 

Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana kesalahan kecil dapat membebani Anda selama berhari-hari? Apakah Anda mengkategorikan diri sendiri sebagai orang yang dramatis tidak masalah ketika menyangkut kesalahan yang sering kita hadapi. Tetapi ketika kita membuat langkah kecil dalam mencapai tujuan kita, kita sepertinya tidak pernah memberi banyak rasa hormat kepada diri kita sendiri. 

Ketika kami gagal untuk menepuk punggung kami untuk kemenangan kecil, itu mengurangi motivasi kami dan membuatnya jauh lebih sulit untuk mencapai tujuan besar.  

4. Ingat bahwa Anda bukan yang pertama merasakan hal ini 

Ketika kita menghadapi pilihan atau kejadian yang sulit dalam hidup kita, kita sering lupa bahwa kita bukanlah yang pertama / terakhir / terakhir yang mengalami ini. Setiap orang menghadapi keputusan sulit - memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan, mengubah karier, pindah ke tempat yang berbeda dan meninggalkan teman di belakang. Kita semua melewatinya. 

Jadi jangan takut untuk menjangkau teman atau keluarga Anda untuk mendapatkan papan pengumuman. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan dapat menawarkan saran yang Anda tidak akan memikirkan sebaliknya. 

5. Ketahuilah bahwa Anda akan tumbuh sebagai seseorang hanya dari melalui itu 

Kami membangun karakter melalui masa-masa sulit itu. Klise lama, "apa yang tidak membunuhku membuatku lebih kuat" adalah benar. Ketika Anda melalui sesuatu yang menantang, Anda belajar darinya, apa pun hasilnya. Kenali peluang untuk belajar dan pengembangan pribadi. 

6. Ingat bahwa Anda punya pilihan 

Tidak peduli seberapa keras tantangan yang Anda hadapi, salah satu hal terbaik yang dapat Anda fokuskan adalah Anda memiliki pilihan. Hanya Anda yang dapat memutuskan bagaimana Anda menangani sesuatu dan langkah-langkah yang Anda ambil. Lebih dari itu, hanya Anda yang dapat memutuskan bagaimana Anda mengambil langkah berikutnya. 

Anda memiliki kekuatan untuk berdiri dengan cara Anda sendiri dan keluar dari situ. Biarkan diri Anda untuk tetap termotivasi dengan memilih untuk tetap termotivasi. 

Pilih untuk melihat rintangan sebagai pelajaran. Tanyakan pada dirimu sendiri, apa yang ini tunjukkan padaku? Apa yang dibesarkan untuk saya? Dalam banyak kasus, mereka ada di sana untuk mengarahkan Anda ke arah yang sebelumnya tidak Anda pertimbangkan. Percayalah pada ini dan terus maju.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel